Header1

Graphic1

Error
  • Error loading feed data

Mapateksi Gelar Lari di Hutan Penggaron

trailrun

Semarang.undip.ac.id. Mahasiswa Pecinta Alam Teknik Sipil (Mapateksi) Undip gelar lomba lari “Trail Run Mapateksi” di wanawisata hutan penggaron, kabupaten Semarang, Sabtu (11/10). Acara ini bekerjasama dengan pihak Perhutani yang dihadiri oleh ratusan peserta terdiri dari masyarakat umum, Mapala, komunitas lari dari dalam maupun luar kota Semarang.

Ketua Panitia, Fadhlul Rahman menyatakan, kegiatan ini merupakan wadah bagi pecinta lari yang unik. “kami memberikan sesuatu yang berbeda, biasanya berlari di jalanan , ini berlari menembus hutan” terangnya.

Lari dengan jarak 10 km ini diselingi dengan 4 water station disepanjang jalur. diberikan pula penunjuk arah untuk menuntun peserta ke garis finish. Peserta tercepat adalah Heri asal Jogjakarta dengan catatan waktu 48 menit. Setelah  mencapai finishacara jugadimeriahkan oleh panggung musik dan jutaan doorprize.

Ketua Mapateksi, Thias Ginanjar menambahkan, kegiatan ini merupakan kali pertama digelar oleh Mapateksi sebagai program kerja andalan dari kepengurusannya. “untuk kali pertama, alhamdulillah kegiatan ini didukung berbagai pihak seperti Jurusan Teknik Sipil Undip, Perhutani, Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata Kabupaten Semarang serta berbagai sponsor” katanya.

Selain lari kegiatan ini juga sebagai bentuk peduli lingkungan karena setiap pelari akan menyumbangkan 1 bibit pohon untuk acara konservasi lingkungan dari Mapateksi selanjutnya. “sudah banyak Mapala yang menggelar fun hiking kita punya cara lain untuk mengajak anak muda mendekatkan diri ke alam yaitu dengan lari di hutan, apalagi dengan lari ini bisa menyumbang bibit pohon juga” katanya.

Ketua Jurusan Teknik Sipil Undip, Sumbogo Pranoto, sangat mendukung kegiatan yang memperhatikan kelestarian lingkungan dibalut dengan hobi anak muda seperti ini. “Mapateksi sebagai Mapala Teknik Sipil harus selalu melakukan hal positif bagi lingkungan karena sebagai engineerpunnanti kita dituntut untuk selalu memperhatikan green development”. Dia juga berpesan agar Mapateksi selalu menjadi pioneer Mapala yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap lingkungan.Ir/Mteksi

http://katacintabaru.blogspot.com/ http://katahu.blogspot.com/2014/09/kata-kata-mutiara-membuat-hidup-lebih.html http://katahu.blogspot.com/2014/09/ungkapkan-perasaan-anda-dengan-kata.html http://katahu.blogspot.com/2014/09/ceriakan-hidupmu-dengan-kata-kata-lucu.html http://katahu.blogspot.com/2014/09/ungkapkan-kegalauan-hati-dengan-kata.html http://katahu.blogspot.com/2014/09/kata-kata-romantis-untuk-menggoda-si-dia.html http://katahu.blogspot.com/2014/09/kata-kata-indah-untuk-inspirasi-hidup.html http://katahu.blogspot.com/2014/09/buat-kekasih-anda-terbuai-dengan-kata.html http://harkamnon.blogspot.com/2014/09/jenis-jenis-dan-harga-kamera-canon.html http://harhonbrio.blogspot.com/2014/08/harga-honda-brio-berbagai-jenis-tipe.html http://tabletadvanharga.blogspot.com/2014/08/harga-tablet-advan-update-bulan-ini.html http://hargasonyxperiaku.blogspot.com/2014/08/harga-sony-xperia-terbaru-paling-update.html http://harsamgal.blogspot.com/2014/08/harga-samsung-galaxy-selalu-update.html http://carwallpaperdb.com/