Header1

Graphic1

Alumni Menginspirasi

Puspita Anggraeni dalam Alumni Menginspirasi

 IMG 20181015 WA0000

Untuk jadi yang terbaik, seseorang harus melakukan apa yang tidak dilakukan orang lain, mencapai sesuatu yang tidak dicapai orang lain. Ini yang diyakini oleh Puspita Anggraeni.

Wanita kelahiran Magelang, 5 Maret 1980 ini memutuskan untuk menjalani masa kuliahnya di Jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro. Paham bahwa jurusan tersebut akan didominasi oleh kaum pria tidak menimbulkan keraguan baginya.

Yang hanya dipikirkannya pada saat itu adalah dengan belajar Teknik sipil dapat membantu Puspita untuk mengembangkan kemampuan problem solving karena akan terbiasa ditantang untuk menyikapi berbagai hal dan membentuk dirinya untuk menjadi pribadi yang tangguh. Selain itu, lulusan Teknik Sipil punya kesempatan kerja yang lebih luas dengan banyaknya pilihan. Inilah yang kemudian membawa Puspita untuk berkarir di BUMN Konstruksi terdepan di Indonesia PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA).

Memulai karirnya pada tahun 2006 di Departemen Pemasaran dan berlanjut ke Departemen Business Development pada tahun 2009, karirnya di PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) berlanjut ke Biro Investor Relations di tahun 2015.

Kehadiran Puspita kerap mencuri perhatian, pembawaan yang penuh tawa memudahkannya untuk diterima oleh sekitar. Wanita ini muncul sebagai simbol kehebatan Perempuan dari dalam sebuah perusahaan konstruksi yang didominasi kaum pria.

Pada Mei 2017, Wanita yang akrab disapa Pipiet yang pada saat itu berusia 37 tahun ini dipercaya sebagai Sekretaris Perusahaan, jabatan yang masih diduduki hingga saat ini. Kepercayaan tersebut menjadikan Puspita sebagai General Manager (GM) termuda sekaligus GM perempuan pertama di WIKA.

Kehadirannya diwarnai oleh sejumlah gebrakan. Inisiatifnya mampu menerjemahkan slogan service excelence menjadi implementasi terstandar. Salah satunya dengan meningkatkan mengintegrasikan Peran Sekretariat Perusahaan dengan departemen lain sehingga aktivitas-aktivitas departemen tersebut selalu mendapatkan dukungan dari Departemen Sekper.

Selain itu, fungsi publikasi perusahaan semakin optimal dengan sistem dokumentasi yang menyatu dalam penugasan staff yang ikut dalam kegiatan Perseroan. Setiap harinya, manajemen selalu mendapatkan informasi terbaru seputar aktivitas perusahaan berkat inisiatif ini.

Puspita juga memegang peran strategis dalam pengelolaan isu saat terjadinya krisis. Puspita tidak ragu untuk terjun langsung ke lapangan untuk memetakan masalah, menentukan rencana tindak lanjut termasuk melaksanakan media handling yang tepat.

Tidak hanya itu, prestasi yang diraihnya pun terbilang banyak, salah satunya yaitu Most Improved Investor Relations in Indonesia yang diberikan oleh Alpha South East Asia pada tahun 2015 dan 2016.

Puspita kini juga dipercaya sebagai Direktur HR dan Legal PT. Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC). Perannya begitu penting untuk memastikan terwujudnya kereta cepat pertama yang akan menjadi kebanggaan Indonesia. Pada umurnya yang masih muda, masih banyak cerita hebat yang akan ditorehkan oleh wanita energik ini.

kata kata romantis http://harkamnon.blogspot.com/2014/09/jenis-jenis-dan-harga-kamera-canon.html http://harhonbrio.blogspot.com/2014/08/harga-honda-brio-berbagai-jenis-tipe.html http://tabletadvanharga.blogspot.com/2014/08/harga-tablet-advan-update-bulan-ini.html http://hargasonyxperiaku.blogspot.com/2014/08/harga-sony-xperia-terbaru-paling-update.html http://harsamgal.blogspot.com/2014/08/harga-samsung-galaxy-selalu-update.html rumah minimalis